-Fenomena Foto Profil-

dami

Lazim bagi seseorang yang memiliki akun di sosial media kemudian memasang foto pribadi sebagai foto profil akunnya. Ada banyak alasan orang-orang memasang foto pribadinya mulai dari untuk identitas pengenal, eksin bin narsis sampai alasan kampanye.

Di lain sisi ada banyak juga orang yang punya akun sosial media namun tidak mau memasang foto pribadi sebagai foto profil akunnya terutama para aktivis dakwah yang akhwat (wanita). Alasan paling mainstream adalah untuk menjaga diri agar foto tadi tidak menjadi tontonan lawan jenis ketika sedang bermain sosial media.

Nah ada fenomena menarik yang sering kali terdengar ‘ocehan’ teman-teman sesama aktivis bahwa ada perubahan signifikan pada kelompok yang kedua (aktivis akhwat yang tidak memasang foto pribadi) antara semasa masih kampus dan pasca kampus, yaitu ketika pasca kampus mulai lebih moderat dengan mulai memasang foto pribadinya di akun sosial media.

Apa penyebab perubahan itu? Allahu’alam saya tidak tahu pasti, tapi bagi saya itu adalah sebuah ‘kemajuan’ cara pandang dan saya setuju dengan aktivis dakwah akhwat memasang foto pribadi sebagai foto profil akun sosial medianya. Asalkan pertama niatnya baik, kedua fotonya menutup aurat dan ketiga tidak bergaya yang berlebihan. End #SelamatTarawih

*Cacatan ini dari FB penulis Syahdami Habibur

Advertisements

About syahdami

Manusia biasa yang ingin selalu menjadi luar bias, sifat keras tapi penuh kasih sayang (mirip Umar bin Khatab ra. ^_^).
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Balas

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s